Categories
Notes

Aku Peduli. Kamu ?

Muter-muter di Youtube, gue nemu sebuah video yang menurut gue keren dan inspiratif banget. Cekidot!

Video nyomot tanpa ijin dari sini

Aku peduli.
Tapi masa depan bangsaku.
Itu bukan yang paling penting buat aku.
Duit banyak
Hidup senang
Posisi
Jauh lebih penting dari
Keadilan
Integritas
Moral
Aku yakin dan pasti
Ada harapan.
Negaraku masih menjunjung moral yang tinggi.
Tapi itu gak bakal bertahan
Nafsu lebih dinomor-satukan.
Trend menunjukkan
Anak cucu kita akan menuai kebobrokan kita.
Aku nggak percaya
Indonesia akan tetap jaya.
Memandang ke depan, aku melihat
“Degradasi moral melanda anak muda”
“Kawin cerai, apa salahnya?”
“Korupsi udah jadi budaya”
“Video mesum, itu mah biasa”
Nggak bisa dibilang lagi
Masih ada yang peduli akan bangsa ini.
Udah jelas banget
Generasi ini udah hancur dan gak ada harapan.
Sungguh sedih dan konyol kalo kita pikir
Kita BISA menjadikan dunia ini lebih baik

Sekarang coba baca dari bawah ke atas.

Gimana menurut teman-teman ? 🙂

 

By @udarian

| A Blogger From West Sumatera - Indonesia | Traveler | Citizen Journalist Enthusiast |

9 replies on “Aku Peduli. Kamu ?”

unik banget puisinya..tapi pas ngedenger pas kalimat,
“nafsu dinomorsatukan, trend menunjukkan..”, gue ngerasa ada yang aneh ma puisi ini, ternyata bener, puisi ini dibalik ternyata..hahaaha

Leave a Reply to Ra Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.