Sebelumnya saya mau ngucapin selamat tahun baru cina 2563 buat teman-teman tionghua. Gong Xi Fa Cai. Walaupun saya tau pasti Gong Xi Fa Cai itu artinya bukan selamat tahun baru. Tapi karena semuanya bilang begitu saya juga ikutan *halah* πŸ˜†

Imlek itu biasanya identik dengan angpau. Hampir sama kayak kalo lagi lebaran saya datang dengan muka yang tidak tau diri dan tidak ingat umur, menyelinap diantara bocah-bocah, memasang wajah seunyu mungkin ke saudara yang sudah bekerja, ikut-ikutan minta duit. Tapi kalau angpau biasanya hanya diberikan oleh mereka yang sudah menikah.

Tidak semua isi twit diatas adalah benar. Setidaknya bagian terakhir. FYI aja, teman saya superyon ini bukan lah orang tionghua. Katanya sih asli minang. Lebih sering memiripkan diri dengan orang korea tapi selalu dituduh keturunan tionghua *ampun yon* πŸ˜†

***

Malam-malam iseng nanyain teman-teman di twitter siapa yang mau liat barongsai yang biasanya selalu ada setiap perayaan imlek. Maka terkumpullah beberapa orang blogger anti huru hara pecinta hura-hura yang mempunyai kesamaan misi mencari kitab suci barongsai keseluruh pelosok kota Padang.

Singkatnya, tadi sore kami berkumpul di depan Taman Budaya Sumatera Barat untuk memulai perjalanan. Rombongan terdiri dari 5 orang. Ada saya, Ferdi, Rafiq, Lala, dan Awin. Tidak semudah yang dibayangkan, mencari barongsai sama susahnya dengan mencari dosen saya di kampus. Beneran. Malah ujung-ujungnya terdengar kabar hari ini tidak ada pertunjukan barongsai :(.

Nanggung udah ngumpul akhirnya diputuskan kita pindah dari Taman Budaya menuju klenteng yang berada di kawasan pondok mencari sesuatu yang menarik. Jalan kaki. Kirain deket, biasanya kesana naik motor. Ternyata jauh bos :lol:.

Skip, nyampe Klenteng di Pondok malah ketemu oka dan dua temannya, lupa tadi namanya siapa :p. Ga ada barongsai. Akhirnya cuma foto-foto sambil nemanin Awin liputan.

Lampion. Bakalan keren banget kalo sedang menyala

Adek pengemis yang datang menghampiri ketika kita sampai disana

gerombolan blogger anti huru hara pecinta hura-hura

Hohoho.. thanks yah teman-teman udah nemenin keliling nyari barongsai. Walaupun akhirnya barongsainya ngga ketemu.

Bagikan :

About Author

| A Blogger From Sumatera Barat - Indonesia | Traveler | Digital Literacy Enthusiast |

17 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.