Postingan kali ini saya mau review sedikit tentang Sotoji. Jadi, sekitar dua minggu yang lalu saya menerima paket dari Sotoji. Tapi paketnya agak terlupakan karena dua minggu belakangan saya juga sedang menghadapi UTS.

Apa itu Sotoji ? Sotoji itu adalah singkatan dari Soto Jamur Instant. Jadi Sotoji ini masih merupakan sebuah produk UKM yang mungkin saja nantinya bakal menembus pasar makanan instant nasional.

Sebagai anak kos, kelaparan tengah malam itu sudah biasa. Paling males keluar sekedar buat nyari nasi goreng. Akhirnya cek stok makanan saya teringat kiriman sotoji dua minggu yang lalu masih belum dibuka. Tidak ada salahnya untuk dicoba.

Kemasannya kayak gini

Walaupun ini masih produk UKM, pengemasannya bagus kok. Ngga kalah dengan pengemasan produk makanan instant lainnya. Isinya sohun, bukan seperti mie instant kebanyakan. Dan yang membuatnya berbeda adalah jamur tiram dengan tekstur kasar mirip ayam suir. Sepintas bentuk jamurnya mirip bawang goreng.

Bingung ini sotoji mau diapain? Tenang, dibagian belakang kemasannya ada cara penyajiannya kok. Tapi sebagai anak kos yang ngga mau repot saya sama sekali tidak menjalankan saran penyajian dibelakang kemasan. Langsung seduh air panas saja. Yang penting jadi – makan – kenyang. Kalo pernah jadi anak kos pasti paham. Hehehe šŸ˜†

Direndam sekitar 10 menit, Sohun dan Jamurnya saya rasa sudah cukup lunak, dicampur semua bumbu-bumbu yang ada didalam kemasan. Maka jadi lah Sotoji Polos Tanpa Telor ala Chef Rian šŸ˜†

Aromanya khas banget. Cuma diseduh doang bisa kayak gini. Apalagi kalo diolah secara benar. Dan satu lagi poin pentingnya adalah, walaupun sotoji ini masih produk UKM, tapi udah punya izin Depkes RI dan label halal MUI nya loh.

Saat ini sotoji belum dipasarkan secara luas. Teman-teman yang mau memesan bisa langsung mengunjungi websitenya di http://www.sotoji.com . Makasih buat sotoji yang udah mengirimkan samplenya untuk seorang Rian :D.

Udah sekian reviewnya. SELAMAT MAKAAAANN!!

About Author

| A Blogger From Sumatera Barat - Indonesia | Traveler | Digital Literacy Enthusiast |

11 Comments

Leave a Reply to fanz Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.