Categories
Notes

Sunday Morning in Yogyakarta

Rasanya tidak akan pernah ada habisnya jika kita membahas tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Sunmor mungkin salah satunya.

Sunmor adalah singkatan dari Sunday Morning. Ini adalah sebuah pasar dadakan yang diadakan setiap hari minggu pagi di sekitar Lembah UGM (Universitas Gadjah Mada) mulai dari pukul 05.00 -12.00 WIB. Lokasi ini sangat dekat dengan kawasan Auditorium Grha Sabha Pramana UGM yang selalu ramai dengan orang berolahraga setiap hari minggu pagi.

Pasar Kuliner, itulah kesan pertama yang saya dapatkan ketika sampai di Sunmor. Berbagai jajanan streetfood, lontong sayur, soto, gudeg, takoyaki, cumi bakar dan berbagai makanan lainnya berjajar disepanjang jalan. Bayangin, abis jogging trus khilaf wisata kuliner disini karena makanan yang dijual harganya mulai Rp 5.000.

Sia-sia keringatmu keluar kawan! 😆

Kalau kata Sitty Amelia yang telah memperkenalkan Saya pada Sunmor, disini adalah pasar serba ada. Selain kuliner, juga banyak  pedagang yang lain yang menjual pakaian, jilbab, tas, bunga dan berbagai barang lainnya bahkan perabotan rumah tangga yang harganya juga pasti bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Buat kamu yang berjiwa emak-emak menyempatkan diri berkunjung dan berbelanja ke Sunmor juga tidak dilarang kok untuk menawar barang yang diinginkan jika dirasa harganya belum Best Price. Karena tidak jarang pedagangnya setuju untuk memberikan harga yang lebih murah lagi dari yang ditawarkan sebelumnya.

Jangan lupa bawa uang secukupnya dan jangan sampai khilaf belanja barang yang tidak dibutuhkan ya teman-teman 😆

By @udarian

| A Blogger From West Sumatera - Indonesia | Traveler | Citizen Journalist Enthusiast |

5 replies on “Sunday Morning in Yogyakarta”

Waaaahh…

Mirip pasar dadakan di gor Padang berarti ya Bang.
Tapi lebih rame?

Btw aku nyengir dua kali.
Pertama karna nama titi, kedua karna nama jokowi wkwwkkwwkw

AKHIRNYA YAH UPDATE JUGA BLOG NYA.
Semoga masih bakal ada lagi postingan postingan Selanjutnya hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.