Yihaa.. akhirnya, setelah beberapa waktu yang lalu sempat kecolongan, akhirnya gw bisa ikutan kopdar bareng komunitas Palanta. Acara kopdar yang diadakan bertepatan dengan hari kemerdekaan ini, diberi nama “Palanta Hiking Merdeka”. Acaranya apaan .. ?

Yeee.. malah nanya, ya hiking lah… masa’ ya hiking donk *dengan muka minta digampar* 😆 . jadi kemaren itu gw bareng anak-anak Palanta (koq kalimatnya kayak gw yang jadi ketua yack .. ) pergi hiking ke Pantai Air Manis. Kamu tau pantai air manis kan ? itu loh, pantai yang terkenal dengan legenda malin kundangnya. Tapi koq namanya Air Manis yack ? padahal disana airnya asin deng. Kaga’ ada manis-manis nya. 😆 .

Acara hiking ini, diawali dengan pengumpulan seluruh peserta yang ikut di pantai padang. Awalnya nich, gw rada ragu buat ikutan acara ini. Secara gw ga tau lokasi tempat ngumpul. Hehehe. Apalagi sore sebelumnya si Opie sms gw kalo dia ga bisa ikutan, gw langsung berpikir “mampus.. gw pergi sama siapa yack ?”

Akhirnya, paginya gw nekat aja pergi sendirian. Bodo’ amat, nyasar-nyasar dech. Hehe.

Angkot yang gw tumpangi pagi itu melaju tenang sampai akhirnya ngetem bentar di sekitar jalan hayam wuruk. Gw masih mencoba menerka-nerka di atas angkot, “turun dimana yack ??”. sampai akhirnya gw melihat empat orang sedang jalan bareng. Pake baju kaos hitam dengan tulisan “Tak Mau Goblok..! Ayo Nge Blog”.

Hmmm perasaan gw kenal dech kaosnya. 🙂 . langsung aja gw teriak kearah mereka. “Tabing Da.. Tabing Ni” “Bang.. anggota Palanta yach? Bareng yuk..”.

Hohoho Alhamdulillah, acara nyasar gw dicancel. Batal. Pagi itu gw ketemu sama Bang Hendri dan rombongan. Dan akhirnya kita jalan kaki bareng menuju kawasan pantai padang (taplau). Dan ternyata sudara-sudara, di Taplau udah pada rame. ada bang amar, bang subadri, da max dan beberapa orang anggota lainnya.

setalah menunggu beberapa saat, akhirnya jam 9.00 WIB (ngasal) rombongan pun bergerak menuju jembatan siti nurbaya.

long road to siti nurbaya bridge :mrgreen:

(gambar nyomot dari blognya bang hendri)

di siti nurbaya

fuih.. capek. baru jalan dua kilometer aja udah ngos-ngosan. keliatan banget pada jarang olahraga. hehe. dan ternyata sudara-sudara, jalan dua kilometer tadi cuma pemanasan. perjalanan yang sebenarnya kami diharuskan melewati jalanan curam hampir 45-60° , lewat kuburan pulak. 🙂

Tetap semangat Buk.. Pak.. :mrgreen:

rombongan juga sempat istirahat sebentar di sebuah warung di atas gunung, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan dan mentok disebuah jalan bercabang dua.

mau kesana.. apa kesono..

akhirnya, atas saran joe, rombongan memilih jalur kesebelah kiri. lagian ada tulisan malin kundangnya juga sich :mrgreen: .

sekitar 30 menit kami berjalan, sebelum akhirnya memutuskan istirahat sejenak sambil menunggu anggota lain yang tertinggal di belakang. 15 menit kami menunggu, tapi koq belum nyampe juga yack. sampai akhirnya salah seorang peserta muncul dan berkata “Da Max dan yang lain ga lewat jalur sini, tapi lewat Masjid“.

ya udah… rombongan pun meneruskan perjalanan. sampai sekitar 500 meter dari lokasi istirahat tadi, terlihat dari kejauhan ada angkot lewat. bang Amar langsung nyeletuk “loh.. jauh-jauh masuk hutan koq malah ketemu jalan raya lagi“. hehehe ini mah namanya nyasar yack.

yach mau gimana lagi, kami pun mengikuti rute jalan raya, berjalan dibawah terik sinar matahari itu panas kapten..!!

1 kilometer kemudian kami pun sampai di lokasi tujuan. Pantai Air Manis. Masuknya bayar deng, kirain gratis 😆 .

setelah semua peserta yang terpisah berkumpul kembali, acara dilanjutkan dengan makan siang. 🙂

emang enak kalo rame-rame

(gambar dicomot tanpa izin dari blognya pak ephi )

abis makan siang, acara dilanjutkan dengan membicarakan agenda Palanta kedepannya, seperti pelaksanaan Temu Blogger Padang 2, dan acara Buka Bareng Palanta.

tidak lupa pula narsis-narsis’an. hehehe

Rian And The Bitch Beace

sekali-sekali boleh dach narsis :mrgreen:

seruuuuuu banget dachhh… kapan² kita hiking lagi yack. 🙂

PS : eh iya.. kemaren waktu mau pulang ada nyang ngambil poto orang pacaran ga?? :mrgreen:

About Author

| A Blogger From Sumatera Barat - Indonesia | Traveler | Digital Literacy Enthusiast |

24 Comments

  1. critanya mantaf yan, itu sempet jg mengabadikan simpang perpisahan klompok hiking 🙂
    beweteweestewe, kemaren pulang ke payakumbuhnya gimana, jam brapa, masih dapet pedati jurusan payakumbuh nggak? 😀

  2. @max : asik benerrrrrrrrrr… sero da..

    @takochan : aman sampai angkot.hehehe..

    @avatara : seep bang :mrgreen:

    @hanggadamai : wah… wah.. dah bangun dari tidur panjang nich.. hehehe

    @Hendri : hehehhe dikasih lebel bang. :mrgreen:

    @ai : ada tuch di poto.. (awlaupun cuma keliatan punggung doang.. 😛 )

    @ephi : makasih pak.. 🙂

    @adhie : seru abis… hehehe ternyata narsis itu seru.. 😛

    @the hermawanov : heuahuehau.. pulangnya kemaren sore, nyampe rumah langsung posting. :mrgreen:

    @dejavu : hihihi iyah… paaaaaaaannnaaaaaaasss bangeeeet..

Leave a Reply to max Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.