sebelumnya gw mau ngucapin selamat tahun baru aja buat semuanya. happy new year guys. semoga di tahun ini seluruh harapan-harapan kita semua dapat terlaksana dengan lancar yach walopun PageRank blog ini turun jadi Pagerank 2. hehehe. oh iya.. tolong jangan bertanya apa yang gw lakukan dalam menyambut tahun baru semalam πŸ˜† . i am celebrate it without firework :mrgreen:

ok, saat ini gw sedang berada di salah satu warnet di kota Bukittingi. kenapa gw berada di Bukittinggi? alasannya adalah gara-gara si FaNZ πŸ˜† .

jadi semalam, ketika orang – orang sibuk merayakan tahun baru di jalanan. gw dengan khusu’ sholat tahajut blogwalking kesana kemari, sampai akhirnya gw nemu postingannya FaNZ yang ini. postingan tentang penutupan jam gadang dengan marawa raksasa.

sumpah, gw langsung bebusa. potonya keren bangeeett. nyesel banget dech gw malam tahun baruan kaga’ kemana-mana. akhirnya tadi, pagi-pagi banget gw langsung cabut menuju Bukittinggi. biarin.. ga bisa ngeliat acara penutupan jam gadang dengan marawa, gw masih bisa melihat acara pembukaan merawanya koq hehe πŸ™‚ .

sesuai info yang gw dapat, acara penurunan marawa yang menutupi jam gadang akan dilakun tepat pukul 10.00 WIB. gw sendiri nyampe di Bukittinggi jam 8.30 WIB. nyampe di Bukittinggi gw langsung nelpon FaNZ. ternyata FaNZ lagi berada di warnet dan belom sempat tidur dari semalam katanya, jadi ga bisa ikut ke jam gadang.

kata FaNZ, si Fivy mungkin bakal ke jam gadang juga. ya udah.. gw minta aja nomornya Fivy sekalian. gw langsung SMS fivy, katanya dia bakal ke jam gadang jam 10.30. ya udah.. sampbil nungguin fivy, gw muter-muter dulu di sekitar taman jam gadang sampil moto-moto.

antusias warga menyaksikan penurunan selubung jam gadang ternyata cukup tinggi

sok-sok’an ikut wartawan ngambil poto. padahal ga tau siapa πŸ˜›

Bukittinggi macet ?

jam 10.30 Fivy akhirnya datang, dan acaranya belom dimulai. hihi. Indonesia banget. jamnya jam karet kali yach.

akhirnya gw iseng lagi, moto-moto mobil polisi.

abis gw poto itu mobil, ada polisi manggil gw. sumpah gw kaget banget.

polisi : hai.. kamu nyuri-nyuri foto yach..!! ach.. bisa bermasalah nich.

gw : *kaget+bengong* hmmm.. iseng doang koq bang.

polisi : sini.. sini.. mana potonya ? (mampus.. gw pikir fotonya bakal didelete*

gw: *pasrah* (ngeliatin fotonya ke pak polisi)

polisi : loh.. koq ga ada orangnya..?? kamu berdiri disana, biar saya yang fotoin.

gw : ….

akhirnya.. gara-gara “ditodong” sama pak polisi gw terpaksa bernarsis-narsis ria didepan mobil polisi πŸ˜†

Fivy: gara-gara lo sich yan.. Gw : yach.. mo gimana lagi :mrgreen:

pak polisi yang tidak beruntung karena udah moto gw

jam 11 lewat, barulah acara yang ditunggu-tunggu dimulai.

akhirnya selese juga

jam gadang tanpa sarawa merawa

akhirnya, acara pelepasan sarawa merawa jam gadang pun berakhir. waktunya gw dan fivy buat berpisah. fivy katanya mau melanjutkan acaranya dengan shopping. biasalah.. cewek katanya πŸ˜† .

gw pun melanjutkan perjalanan gw ke kosan teman tidak jauh dari jam gadang. tidak lupa “bakodak” dulu di depan jam gadang :mrgreen: .

sekian dulu guys, hari udah sore. gw mau pulang ke Payakumbuh. tetap stay tune disini yach. selamat menikmati libur awal tahunnya. have a nice day. dadah..

About Author

| A Blogger From Sumatera Barat - Indonesia | Traveler | Digital Literacy Enthusiast |

30 Comments

  1. jadi beneran ya jam gadang di tutup ??
    jadi ga ada acara taun baruan di jam gadang ?

    postingan terakhir berit..Met Taun Baru

    Rian say : beneran bang.. tapi ga tau juga bang, ada acara ato ga. ga taun baruan di bukittinggi soalnya..

  2. tq bgt yh…
    kalo g bc ini jd g tau
    lg d bdg jd g bs taon baruan d jam gadang
    btw..
    narsis emang dah naluri kale yee..

    Rian Say : hehehe.. iya kali.. naluri alami. hahaha

  3. JAM GADANG DITUTUP BUKAN ATAS PERMINTAAN MASYARAKAT BUKITTINGGI, Kalau sekedar hanya sekedar mencegah kesusilaan, kenapa mesti jam gadang yang ditutup, kenapa nggak mesjid-mesjid yang ada di bukittinggi ditutup sama kain marawa? Jam Gadang itu bukan lambang eksistensi Muslim di minangkabau, tapi itu ada bukti nyata kalau Indonesia pernah dijajah sama Belanda dan Inggris. jadi kalau melihat logikanya tentu nggak yambung yah. Kalau saya bilang penutupan jam gadang itu ulah dari Walikota Bukittinggi (MR. JUPRI) yang ingin namanya terkenal cepat karena dia mencalonkan dirinya jadi anggota DPR RI (TERNYATA JUPRI OTAKNYA DANGKAL DAN AROGANS, PASTASKAH DIPILIH JADI CALON ANGGOTA DPR?)<<<kalau sudah begini, intrik penutupan jam gadang sepenuhnya bernuansa politis. Karena saya ada di Bukittinggi saat itu, jadi saya mendengar respon masyarakat bukittinggi yang juga kecewa atas penutupan jam gadang. Kesimpulannya, Jam Gadang bukan lambang supremasi adat minangkabau tetapi bukti sejarah kalau di Bukittinggi pernah dijajah Belanda dan Inggris, dan Jam Gadang bukan hanya milik warga Bukittinggi, tetapi warga minangkabau di seluruh sumatera barat dan seluruh warga negara Indonesia, karena berhubungan dengan sejarah bangsa kita. <<<<kalau udah begini, CAPE DEH!

    postingan terakhir kennedy..Syarat

    Rian Say : No Comment dach gan… :mrgreen:

  4. Kalo dipikir lbh luas mmg bgs jam gadang ditutup taon baru maren,kalo bs tiap taon baru ditutup ampe kbiasaan ngrayain taon baru hilang dikawasan jam gadang.Bravo Pemda Bukik

Leave a Reply to ee_dhe Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.